7 KETERAMPILAN HIDUP UNTUK ANAK REMAJA ANDA SEBELUM MEMASUKI USIA DEWASA

7 KETERAMPILAN HIDUP UNTUK ANAK REMAJA ANDA SEBELUM MEMASUKI USIA DEWASA

Sebagai orang tua, tugas Anda adalah mengasuh anak-anak Anda sampai tiba saatnya mereka dapat melakukannya sendiri. Setelah mereka lulus dari sekolah menengah dan mengetahui cara membaca dan menulis, ada keterampilan lain sama pentingnya yang mungkin tidak tercakup di kelas. Sebelum anak remaja Anda meninggalkan rumah, pastikan mereka siap hidup mandiri dan bisa memberikan dampak positif bagi dunia. Luangkan waktu sejenak untuk memeriksa daftar keterampilan hidup yang perlu dipelajari anak Anda sebelum hidup sendiri.

  1. Kelola waktu. Jadilah panutan yang positif untuk menetapkan prioritas dan menangani gangguan. Tunjukkan kepada anak remaja Anda cara menggunakan kalender dan bekerja untuk memenuhi tenggat waktu.
  2. Belajar secara efisien. Meskipun anak remaja Anda mungkin tidak terdaftar di kelas geometri lebih lama, mereka akan terus mendapat manfaat dari mengetahui cara belajar. Dorong anak Anda untuk merangkul membaca. Peragakan bagaimana mengenali konsep-konsep utama dan merancang swa-uji pada bahan apa pun.
  3. Tetap berpegang pada anggaran. Pilihan yang dibuat remaja Anda hari ini akan membantu menentukan berapa banyak utang yang mereka kumpulkan selama kuliah dan apa pilihan mereka ketika mereka lulus. Beri mereka awal untuk mengembangkan tanggung jawab keuangan dengan menugaskan mereka tugas-tugas seperti mengelola uang saku mereka.
  4. Makan dengan baik. Kebiasaan makan sehat juga dimulai sejak dini. Ajak anak remaja Anda berbelanja bahan makanan dan undang dia untuk bergabung dengan Anda dalam menyiapkan makan malam. Tekankan pentingnya makan makanan seimbang yang kaya sayuran, buah-buahan, dan makanan utuh lainnya. Ajari anak Anda teknik memasak dasar yang penting.
  5. Bersihkan. Anak-anak yang tumbuh melakukan tugas-tugas lebih cenderung mengurus apartemen dan barang-barang pribadi pertama mereka. Luangkan waktu untuk mengajari anak-anak Anda cara menyedot debu, dan mencuci pakaian mereka.
  6. Tetap aman. Berbicaralah dengan anak remaja Anda tentang cara melindungi diri sendiri dan tidak aktif. Berikan peringatan yang masuk akal dan bagikan pengalaman Anda sendiri.
  7. Menangani keadaan darurat. Apakah anak remaja Anda tahu apa yang harus dilakukan jika mereka memiliki bender fender atau ada badai hebat dalam perkiraan? Tinjau bagaimana menanggapi keadaan darurat umum.

 

Sumber: childdevelopmentinfo.com

Foto: pixabay.com

1 Komentar

  • salah satu keunikan di fase ini adalah konformitas…anak remaja berusaha agar bisa diterima kelompoknya adalah dengan mengikuti kebiasaan dalam kelompok tersebut, repotnya kalau kebiasaan buruk seperti merokok dan sebagainya.
    semoga remajaku memiliki prinsip yang kuat

    kamil inglan Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *