Beasiswa Menjadi Incaran Banyak Pelajar. Mengapa?

Beasiswa Menjadi Incaran Banyak Pelajar. Mengapa?

Merujuk pada definisi yang dikeluarkan oleh KBBI, beasiswa adalah tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa sebagai bantuan biaya belajar. Dengan adanya beasiswa, maka biaya yang harus dikeluarkan selama menempuh pendidikan menjadi lebih ringan. Tentu saja hal tersebut membuat banyak pelajar mengincar beasiswa. Tambahan lagi, jika bisa meraih beasiswa timbul rasa bangga dalam diri, oleh karena pemberian beasiswa pada umumnya harus memenuhi kriteria atau persyaratan tertentu, utamanya berkaitan dengan prestasi. Dalam hal ini prestasi bukanlah semata-mata berhubungan dengan akademik, namun bisa juga prestasi di bidang non-akademik. Beasiswa menjadi semacam pengakuan atau sebuah apresiasi terhadap sebuah prestasi.

Karena sifatnya bantuan, maka besaran beasiswa yang akan diberikan kepada penerima bisa berbeda-beda tergantung dari si pemberi bantuan. Ada yang berupa beasiswa penuh (full scholarship) atau hanya sebagian (partial scholarship).

Lantas, apa sebenarnya manfaat yang diperoleh ketika bisa mendapatkan beasiswa? Bagi pelajar penerima beasiswa, banyak sekali manfaat yang diperoleh, antara lain:

  • Keringanan biaya sekolah

Menempuh pendidikan dengan bantuan beasiswa akan sangat meringankan dari segi biaya. Orang tua pasti merasa senang jika putra-putrinya bisa mendapatkan beasiswa.

  • Motivasi belajar meningkat

Rasa bangga karena menjadi peraih beasiswa bisa menjadi salah satu faktor untuk memotivasi diri belajar lebih giat. Bukan sebagai beban, namun sebagai tantangan untuk mempertahankan prestasi.

  • Menjadi inspirasi (teladan) bagi pelajar lain

Pencapaian dalam wujud beasiswa yang diperoleh sejatinya bukan hanya memberikan motivasi bagi diri sendiri. Akan tetapi hal tersebut juga bisa menginspirasi atau memberikan semangat kepada orang lain untuk melakukan hal yang sama. Terlebih di era media sosial seperti sekarang ini. Tidak ada salahnya menyebarkan kabar positif lewat media sosial agar orang lain ikut tergerak menjadi sukses.

  • Berkesempatan mengenyam pendidikan di sekolah berkualitas

Program beasiswa bisa berasal dari mana saja. Yang perlu dicatat adalah lembaga yang memberikan beasiswa pada para pelajar berprestasi pada umumnya memiliki reputasi dan kualitas pendidikan yang baik. Sehingga peluang bersekolah di tempat yang bermutu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bagi Anda yang sedang berjuang untuk bisa memperoleh beasiswa, impian untuk bisa meraih beasiswa pasti ingin segera diwujudkan. Beasiswa untuk melanjutkan sekolah adalah pencapaian yang membanggakan. Cara mendapatkannya pun pasti0 tidak gampang. Harus melewati tahapan seleksi dan memenuhi berbagai persyaratan tertentu. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika memang memiliki prestasi, baik akademik maupun non-akademik. Bangun optimisme dan kepercayaan diri. Yakinlah bahwa Anda pasti bisa mencapainya.

 

Stella Maris School mengadakan Program Beasiswa bagi siswa/i yang berprestasi dibidang Akademik, Non Akademik dan E-Sport untuk jenjang SD – SMA

1.Kurikulum Internasional School (Stella Maris Gading Serpong)

Jenjang SD – SMA (Primary – High School)

Klik Disini Untuk Mendaftar Beasiswa Akademik, Non Akademik, E-Sport Program Internasional School

 

2. Kurikulum Nasional (Stella Maris BSD)

Jenjang SD-SMA

Klik Disini Untuk Mendaftar Beasiswa Akademik, Non Akademik, E-Sport Program Kurikulum Nasional 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *