EDUFAIR 2019 SEKOLAH STELLA MARIS BSD: BELAJAR BISA DI MANA SAJA

EDUFAIR 2019 SEKOLAH STELLA MARIS BSD: BELAJAR BISA DI MANA SAJA

Menginjak kelas 12, pada umumnya seluruh siswa sudah mulai memikirkan akan melanjutkan kuliah di mana. Tidak terkecuali murid-murid kelas 12 sekolah Stella Maris BSD. Dan salah satu kegiatan atau event yang sangat diminati adalah Education Fair atau sering disebut Edu Fair. Untuk tahun 2019, Edu Fair di sekolah Stella Maris BSD berlangsung pada Jumat (27/9/2019) dan Sabtu (28/9/2019) dari jam 08.00 – 13.00.

 

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Edu Fair 2019, Head of School (HOS) sekolah Stella Maris BSD, Bapak Kamilus Inguliman menekankan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk siswa. Siswa harus menjadi pembelajar sejati dan kesungguhan menjadi dasar. Bertanya sungguh-sungguh dan mengerti sungguh-sungguh. Karena belajar bisa di mana saja, tidak harus di dalam kelas dan belajar dari siapa pun, dari banyak orang. Ia menambahkan bahwa banyak mahasiswa tingkat pertama merasa salah jurusan, sementara waktu sudah berjalan dan biaya sudah dikeluarkan. Sehingga kegiatan Edu Fair bisa menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi hal tersebut, karena siswa bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan ke mana akan melanjutkan kuliah. Ibu Anastasia Uning Widyastuti, Secondary Principal Stella Maris BSD yang juga memberikan kata sambutan  memberikan pesan kepada siswa untuk benar-benar memanfaatkan event ini sebagai ajang memfokuskan diri pada cita-cita meraih masa depan yang cerah. Dan ia mebambahkan bahwa seiring perkembangan dan kemajuan teknologi, maka semakin banyak pilihan bidang studi untuk melanjutkan kuliah.

Edu Fair 2019 sekolah Stella Maris BSD diikuti oleh 45 perguruan tinggi, negeri maupun swasta. Beberapa diantaranya Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Prasetiya Mulya, Binus University, President University, Stema College dan masih banyak lagi. Dari sisi pengunjung, selain dari siswa sekolah Stella Maris BSD, dihadiri juga siswa sekolah lain, diantaranya Santa Ursula dan SMA Negeri 22 Tangerang. Pengunjung tampak antusias mencari informasi. Alen dan Wina, siswa kelas 12 sekolah Stella Maris BSD yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan bahwa event seperti ini sangat bagus karena bisa memperoleh informasi yang banyak, sehingga bisa membanding-bandingkan. Ketika ditanya rencana ke depan, Alen ingin melanjutkan ke UMN, sementara Wina ingin melanjutkan ke Unika Atmajaya. Semoga sukses ya Nak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *