Berbagi Pengetahuan dan Keterampilan secara Daring

Berbagi Pengetahuan dan Keterampilan secara Daring

“Kita tidak dapat menghindari penderitaan, tetapi kita dapat memilih cara mengatasinya, menemukan makna di dalamnya, dan melangkah maju dengan tujuan baru.

Viktor E. Frankl

 

Sejak pandemi Covid-19 melanda, berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi situasi yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Salah satunya, sebagian orang, tanpa memandang usia diminta tinggal di rumah, menghindari pertemuan secara fisik dengan orang lain. Pembatasan sosial terpaksa ditempuh untuk memutus rantai penyebaran virus. Dengan demikian segala aktivitas sebagian besar harus dilakukan di rumah, bekerja dan belajar di rumah. Ketika sebelumnya bisa dilakukan dengan tatap muka, saat ini belum memungkinkan dijalani. Bersyukur, berkat bantuan teknologi berbagai aktivitas bisa dilakukan secara daring. Sebagian orang pun mulai menemukan berbagai kesibukan baru yang positif untuk mematahkan belenggu kejenuhan.

Saat ini masyarakat dapat belajar lewat berbagai media sesuka mereka. Pilihan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan lewat aplikasi teknologi maupun kanal-kanal media sosial makin banyak. Tawaran yang melimpah ini seakan menjadi siklus kehidupan dengan normal yang baru. Menambah wawasan, mengasah kemampuan harus terus kita tanamkan dalam diri agar produktivitas terjaga sembari meningkatkan kapasitas diri. Karena di rumah terus dalam jangka waktu lama bisa menurunkan produktivitas. Belajar apa saja secara daring, sebagai salah satu cara untuk memelihara mood agar tetap produktif. Kita harus mampu melakukan adaptasi untuk tak larut dalam kondisi yang berpotensi memicu stres, karena bisa menurunkan imunitas. Dan ketika stres hilang, kesehatan tubuh dan mental terjaga, kita pun lebih produktif.

Sekolah Stella Maris, mengemban misi salah satunya menyediakan layanan pendidikan berkualitas dan inovatif. Masa pandemi ini tidak menyurutkan langkah Stella Maris memperkuat jati dirinya sebagai institusi pendidikan yang memiliki fleksibilitas tinggi dan harus melakukan berbagai adaptasi. Tidak cukup dengan hanya menyelenggarakan proses belajar mengajar secara virtual yang ditujukan kepada para siswanya dalam bentuk pembelajaran jarak jauh, Stella Maris juga menyelenggarakan berbagai program pembelajaran secara daring sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan serta keterampilan yang bermanfaat bagi masyarakat. Program digelar secara daring setiap hari dengan beragam materi, ada storytelling, counselling, magic show, yoga kids, naturalism painting, dancing, dll. Meskipun hal baru, ternyata program ini memperoleh tanggapan cukup baik, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftarkan diri. Tanggapan positif ini tentu menjadi penyemangat Sekolah Stella Maris untuk terus meluncurkan program yang mendidik, menginspirasi maupun menghibur.

Hubungi kami untuk bertanya lebih lanjut tentang pengajaran di Stella Maris, pendaftaran sekolah ataupun beasiswa.

 

“Stella Maris Selalu Selangkah Ke Depan Dalam Memberikan Pelayanan dan Pendidikan Terbaik”

#pastibisasukses #generasisukses #25thStema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *