Buang Jauh-Jauh Hal-Hal Ini, Jika Ingin Sukses Meraih Mimpi

Buang Jauh-Jauh Hal-Hal Ini, Jika Ingin Sukses Meraih Mimpi

Siapapun boleh bermimpi. Mimpi ingin bersekolah ke luar negeri, mimpi ingin menjadi orang kaya di usia muda, mimpi ingin keliling dunia, atau mimpi tentang apapun rasanya boleh-boleh saja, toh tidak merugikan orang lain. Supaya mimpi-mimpi indah yang kita bangun bisa terwujud tentu kita harus melakukan sesuatu. Kalau hanya diam saja dan membiarkan menjadi sekadar mimpi pasti tidak akan pernah terwujud. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang kemungkinan besar bisa menghambat kita untuk meraih mimpi, apa saja?

  • Meragukan diri sendiri (self-doubt)

Rasa ragu memang wajar saat kita mencoba memulai hal yang baru, namun bukan berarti kita lantas meragukan diri sendiri. Beranilah untuk keluar dari zona nyaman meskipun masih diliputi keraguan. Teruslah berjalan karena waktu tidak berhenti menunggu kita menaklukkan ragu. Hapus keraguan dan yakinlah bahwa kita bisa meraih mimpi.

  • Takut secara berlebihan (insecure)

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depan. Dalam beberapa menit ke depan pun kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Oleh karena itu, sebenarnya tidak ada yang pasti. Hal yang bisa kita kontrol saat ini yaitu perasaan dan tindakan kita sendiri. Oleh karena itu, lepaskanlah perasaan takut ketidakpastian, insecure terhadap masa depan. Penting untuk diingat, jika kita bisa mengontrol keadaan saat ini, pasti masa depan yang lebih baik akan kita miliki.

  • Berbicara negatif pada diri sendiri (negative-talk)

Saat ragu, kita biasanya sering berbicara negatif pada diri sendiri. Oleh karenanya saat ragu, khawatir, cemas, dan tidak yakin pada diri sebaiknya tetaplah tenangkan diri dan berbicara positif kepada diri sendiri.

  • Punya banyak alasan (excuses)

Jika untuk melakukan suatu hal diperlukan suatu alasan penting, maka untuk tidak melakukannya pasti kita akan memiliki banyak alasan. Hal ini memang kerap terjadi di awal kita ingin bertransformasi mengubah diri ke arah yang lebik baik. Namun, jika orang lain bisa berhasil, lalu alasannya apa kita tidak akan berhasil?

  • Support system yang tidak mendukung (toxic circle)

Ada sebagian orang yang entah karena iri atau hal lain tidak senang melihat kita maju. Lingkungan seperti itu yang harus dihindari, kalau bisa jauh-jauh dari orang-orang seperti itu. Biasanya mereka hanya bisa “nyinyir” tapi nol tindakan (prestasi). Cari lingkungan yang bisa mendukung agar kita bisa meraih mimpi.

  • Gengsian untuk belajar (high prestise)

Sepanjang hidup adalah pelajaran. Belajar memang tidak harus di sekolah. Tidak ada yang basi. Ilmu pengetahuan tiap hari terus berkembang. Untuk itu kita perlu terus belajar dan meng-upgrade diri agar dapat mengikuti dan sukses sesuai dengan perkembangan zaman. Semangat belajar harus terus selalu ada walaupun fisik sudah mulai menua.

 

Sumber: Idntimes.com

Foto: Freepik

Untuk informasi dan pendaftaran sekolah Stella Maris School, Hubungi :

Whatsapp : 081389535377
Instagram : @stellamaris.sch
Email : info@stella-maris.sch.id
Video Kegiatan Siswa : Youtube Stella Maris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *