Misa Jumat Pertama Bulan Agustus 2021  Karya Tuhan Hadir di Segala Peristiwa Kehidupan

Misa Jumat Pertama Bulan Agustus 2021 Karya Tuhan Hadir di Segala Peristiwa Kehidupan

Perayaan Ekaristi Jumat Pertama keluarga besar Stella Maris School kembali digelar pada Jumat (06/08/2021). Berlangsung pukul 08.00 WIB di Auditorium Getsemani, Stella Maris School Gading Serpong, misa kudus dipimpin oleh Pastor Yohanes Hadi Suryono dari Gereja Katolik Santo Laurensius, Paroki Alam Sutera. Seluruh keluarga besar Stella Maris School mengikuti kegiatan yang sudah menjadi tradisi tersebut secara daring lewat kanal Youtube Stella Maris School (Stema TV).

Dalam khotbah misa kali ini, Pastor Hadi mengajak seluruh keluarga besar Stella Maris School untuk mencari jalan terbaik menanggapi panggilan Allah dalam bentuk pelayanan di dunia pendidikan. Dalam situasi yang sangat tidak mudah ini, badai pandemi yang belum berlalu dari hadapan kita, Allah mengutus untuk mencari jalan keluar terbaik. Melihat dan mendampingi anak-anak, peserta didik di Stella Maris School, turut merasakan situasi dan kondisi yang ada agar pembelajaran bisa tetap berlangsung dengan baik.

Pastor Hadi juga memuji keteguhan hati keluarga besar Stella Maris School yang tetap semangat menyelenggarakan tradisi misa Jumat pertama, meskipun tidak bisa berkumpul di satu tempat. Upaya-upaya baik untuk tetap merawat serta menjaga iman ini merupakan salah satu karya Tuhan yang amat agung. Manusia kerapkali tidak mampu memahami karya Tuhan. Yang bisa kita lakukan adalah mencoba menjalaninya dengan penuh keteguhan dan sukacita karena Allah selalu beserta kita.

Kita sering merasa hebat ketika berhasil mencapai atau melakukan sesuatu, namun kita lupa bahwa semua keberhasilan kita terjadi karena Tuhan senantiasa berada di samping kita. Kita memiliki begitu banyak kelemahan dan kekurangan, tetapi Tuhan mengisi setiap kelemahan dan kekurangan kita. Kiranya kita tidak boleh lupa bahwa sehebat apapun kita, semua itu akan sia-sia dan tidak ada apa-apanya jika Tuhan tidak turut bekerja di dalam kita. Dialah yang membuat kita tetap teguh, kuat, hebat, dan berhasil.

Tuhan memberkati.

 

Foto: Stema TV

 

Untuk informasi dan pendaftaran sekolah Stella Maris School, Hubungi :

Whatsapp : 081389535377
Instagram : @stellamaris.sch
Email : info@stella-maris.sch.id
Video Kegiatan Siswa : Youtube Stella Maris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *