Misa Jumat Pertama Bulan Mei 2021 :  Jadikan Ilmu Pengetahuan sebagai Sarana Membangun Persahabatan   

Misa Jumat Pertama Bulan Mei 2021 : Jadikan Ilmu Pengetahuan sebagai Sarana Membangun Persahabatan  

Memasuki bulan kelima tahun 2021, keluarga besar Stella Maris School kembali menyelenggarakan Perayaan Ekaristi Jumat Pertama pada Jumat (5/5/2021) pukul 08.00 WIB. Misa kudus dipimpin oleh Pastor Faustinus Sirken, OSC dari Gereja Katolik St. Monika, Paroki Serpong. Digelar secara terbatas di Kapel Stella Maris School BSD dikarenakan masih masa pandemi.  Namun demikian seluruh keluarga besar Stella Maris School bisa mengikuti misa secara daring (live streaming) lewat kanal Youtube Stella Maris School (Stema TV).

Dalam khotbah misa Jumat Pertama ini, Pastor yang mempunyai panggilan akrab Tinus atau Pastor Tinus mengajak seluruh umat untuk merenungkan pentingnya saling mengasihi sesama dalam semangat persahabatan. “Inilah perintah-Ku, supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu”, demikian bacaan Injil dalam misa.

Apa yang kita alami bersama dalam masa pandemi sejatinya makin menguji pertumbuhan iman kita. Kita hendaknya selalu melibatkan Tuhan serta membiarkan Roh Kudus bekerja dalam seluruh perjuangan dan pergumulan hidup kita. Ketika segala aktivitas harus dibatasi secara ketat, khususnya di dunia pendidikan, kehadiran teknologi (ilmu pengetahuan) menjadi jalan keluar dan satu-satunya pilihan agar aktivitas tetap bisa berjalan dengan baik. Persahabatan antarsesama (guru, murid, orang tua murid) bisa tetap terjalin berkat kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Seperti kita ketahui bersama, gereja Katolik senantiasa berpangkal dan berakar pada pribadi manusia. Acuan utama kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan adalah penghargaan akan pribadi manusia, dan hubungan antar ciptaan dalam suatu tatanan yang baik dan teratur, jangan sampai membawa pada dampak jangka panjang yang membahayakan. Dengan demikian hadirnya teknologi dan ilmu pengetahuan semakin melengkapi pertumbuhan kehidupan kita serta menjadi sarana membangun persahabatan yang lebih erat dengan sesama.

Sebagai penyedia layanan pendidikan berkualitas, Stella Maris School melalui seluruh tenaga pendidik  (guru) dan karyawan berupaya menjalin persahabatan dengan penuh kesungguhan dan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan. Terlebih di saat sekarang ketika pandemi dan seluruh pembelajaran dilakukan secara daring atau sering disebut Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kolaborasi yang baik antara guru, murid, dan orang tua murid menjadi penentu keberhasilan proses pembelajaran.

 

Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *