Misa Natal Bersama Keluarga Besar Stella Maris 

Misa Natal Bersama Keluarga Besar Stella Maris 

Yang Berat Akan Jadi Berkat

Mengawali tahun 2021, keluarga besar Stella Maris menyelenggarakan misa Natal bersama pada Jumat (08/01/2021). Karena masih dalam masa pandemi, misa dilakukan secara daring (live streaming) melalui kanal Youtube Stema TV. Misa dipimpin oleh Romo Kristoforus Lucky Nikasius, Pastor Kepala Paroki Bintaro Jaya, Gereja Santa Maria Regina dan mengambil tempat di Kapel Stella Maris School BSD mulai pukul 08.00 WIB.

“Tuhan Bersamamu Apapun yang Terjadi (Yoshua 1:9)”, demikian tema yang diambil dalam perayaan misa kali ini. Kutipan ayat tersebut seakan menjadi pengingat bagi kita semua bahwa ketika selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup kita, maka harapan selalu ada. Bahkan dalam situasi yang sekarang kita alami bersama, yaitu pandemi COVID-19, kita harus selalu berpegang pada Tuhan. Dan salah satu hal yang menumbuhkan harapan adalah hadirnya vaksin sebagai salah satu upaya memutus penyebaran virus COVID-19.

Harus kita akui bersama, pandemi COVID-19 menjadikan tahun 2020 menjadi periode yang amat berat bagi semua lapisan masyarakat. Pandemi sudah berlangsung hampir sepuluh bulan di tanah air dan belum juga mereda. Namun, kita harus tetap bersyukur karena mampu bertahan dan beradaptasi.  Dan semua itu bisa terjadi karena pertolongan dari Tuhan.

Dalam renungan misa Natal keluarga besar Stella Maris, Pastor Lucky bersama-sama mengajak mengucap syukur atas kelahiran Yesus, sang juru selamat di tengah-tengah kita. Dia adalah Allah sang Immanuel. Semoga melalui pribadi Yesus, yang hadir dan lahir di tengah keluarga serta dalam karya pelayanan kita akan mengubah hidup kita supaya menjadi lebih baik lagi, khususnya di tahun 2021. Kita harus percaya bahwa tahun 2021 ini bukanlah tahun yang berat, akan tetapi menjadi tahun yang penuh berkat. Kata berat dan berkat hanya dibedakan oleh sebuah huruf, yaitu huruf k. Huruf k ini bisa kita maknai sebagai Kristus. Kehadiran Kristus mengubah yang berat menjadi berkat.

Mengakhiri renungannya, Pastor Lucky menegaskan bahwa perayaan Natal senantiasa istimewa bagi kita semua. Namun, Natal akan berlalu begitu saja kalau kita tidak melahirkan Tuhan, tidak menghidupi Tuhan dalam hidup kita. Oleh karenanya kita harus selalu ingat akan hal ini:

  1. Mari kita mensyukuri anugerah hidup yang Tuhan berikan, jangan lagi kita bersungut-sungut, terutama akibat pandemi yang kita alami.
  2. Natal mengajak kita untuk menata hidup lebih baik lagi, apapun situasi yang sedang kita hadapi.

Selamat Natal dan Tahun Baru 2021.

Tuhan memberkati. Amin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *