Misa Syukur Awal Tahun Ajaran 2020/2021:  Penyemangat untuk Terus Maju dan Berkembang

Misa Syukur Awal Tahun Ajaran 2020/2021: Penyemangat untuk Terus Maju dan Berkembang

Pada saat Sekolah Stella Maris berdiri, visi yang menjadi arah dan tujuan seluruh pimpinan, guru, serta karyawan dalam memberikan layanan pendidikan adalah “Memiliki keunggulan dalam mendidik dan menjadikan pembelajar seumur hidup yang berkarakter wirausaha berlandaskan nilai-nilai Kristiani”. Nilai-nilai Kristiani menjadi landasan utama Sekolah Stella Maris. Agar nilai-nilai tersebut semakin kuat, salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin Sekolah Stella Maris adalah perayaan ekaristi (misa) di awal tahun ajaran baru. 

Misa syukur tahun ajaran baru 2020/2021 digelar pada Jumat (17/7/2020), bertempat di Auditorium Getsemani, Sekolah Stella Maris Gading Serpong. Acara hanya dihadiri oleh sejumlah pimpinan, guru, dan karyawan dalam jumlah yang terbatas, sebagai bagian penerapan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak fisik dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang belum usai. Sementara untuk mereka yang tidak hadir di lokasi misa bisa mengikuti melalui live streaming di kanal Youtube Stella Maris (Stema TV).

Untuk melihat rekaman Misa Awal Tahun Stella Maris School 2020 – 2020 bisa dilihat melalui link dibawah ini :

Kegiatan kerohanian semacam ini pada dasarnya juga merupakan bagian dari misi Sekolah Stella Maris yang bukan hanya menekankan aspek akademis semata dalam mendidik dan mengajar, motto sekolah “Educare in Caritatem” – mendidik dalam kasih diwujudkan dalam proses pembentukan karakter para siswa. Ada empat belas karakter yang ditanamkan pada siswa Stella Maris sejak TK sampai SMA sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak. Empat karakter di tingkat TK, kemudian dikembangkan di  tingkat SD menjadi sembilan karakter, tiga belas di tingkat SMP, dan total empat belas karakter di tingkat SMA. Harapannya semua peserta didik mendapatkan empat belas karakter ini secara keseluruhan karena prosesnya bertahap dan berkesinambungan. Selain membangun karakter, Stella Maris juga mencoba membangun jiwa kewirausahaan dalam diri para siswa. Sekolah Stella Maris berusaha menjadi “school of future entrepreneurs”. Dan proses pembangunan ini harus dilakukan sejak anak usia dini, karena menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejatinya tidak dapat dilakukan secara tiba-tiba.

Sekolah Stella Maris juga memiliki enam nilai yang menjadi pegangan yaitu Faith In God, Collaboration, Excellence, Respect, Innovation, dan Integrity. Perayaan misa syukur tersebut erat kaitannya dengan salah satu nilai tersebut yakni Faith in God. Dengan bekal tersebut Sekolah Stella Maris akan terus bergerak maju dan berkontribusi nyata di dunia pendidikan Indonesia. Pencapaian dan perkembangan tanpa mengabaikan perbaikan terus menerus di banyak hal, terwujud dengan keberadaan  Sekolah Stella Maris di tujuh lokasi sampai dengan saat ini, Bumi Serpong Damai, Gading Serpong, Jambi, Kemayoran, Cikupa, Pontianak, dan Karawaci. Dan Sekolah Stella Maris akan terus melangkah, terkadang berlari, menempuh perjalanan panjang menjalankan misi mulia untuk menaburkan kebaikan kepada sesama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *