MUDAHNYA KULIAH DI UNIVERSITAS TERNAMA LUAR NEGERI

MUDAHNYA KULIAH DI UNIVERSITAS TERNAMA LUAR NEGERI

Ternyata, kehidupan sukses ala Maudy Ayunda yang diterima di Universitas Oxford Inggris untuk jenjang S1, lalu lulus dengan dua gelar dari Stanford di jenjang S2, tidaklah sesulit yang dibayangkan. Ingin diterima di universitas ternama luar negeri? Begini caranya.

 

Baru beberapa waktu lalu, kita semua dicengangkan oleh berita dari kalangan selebritas yang jauh dari unsur gosip dan negatif, melainkan sebaliknya sangat inspiratif. Musisi muda Indonesia, Maudy Ayunda sedang gundah. Bukan karena masalah asmara, melainkan gundah memilih universitas mana yang akan dia pilih untuk melanjutkan S2-nya. Harvard atau Stanford. Dan di tahun ini ia pun sukses meraih 2 gelar dari Universitas Stanford, M.B.A dan M.A.

Luar biasa memang public figure yang satu ini, setelah lulus SMA, ia pun tanpa halangan langsung melanjutkan pendidikan kuliah di Universitas Oxford, Inggris, mengambil jurusan Politics, Philosophy, and Economics. Lanjut ke S2 pun, di mana orang kesulitan masuk ke beberapa universitas ternama mancanegara, Maudy malah memiliki pilihan. Siapa sih yang tidak mau mengikuti jejaknya.

Sukses di industri musik dan mantap melangkahkan kaki di dunia akademik, adalah modal utama dari seorang Maudy Ayunda. Kemampuan akademik dan non-akademik sama-sama dikembangkan dan menjadi “senjata” utama untuk meraih sukses. Mari kita cari tahu bagaimana caranya untuk bisa mudah diterima di kampus ternama di luar negeri.

  1. Tentukan Jurusan Sesuai Minat

Pertanyaan paling mendasar ketika ingin berkuliah yaitu mau belajar bidang apa dan kenapa. Kamu perlu menggali minat dan juga potensi yang kamu miliki semenjak duduk di bangku sekolah menengah. I found my passion at Stella Maris Gading Serpong, memudahkan kamu dalam menemukan jurusan yang sejalan dengan passion-mu, sehingga kamu bisa menjalaninya dengan rasa sukacita dan semangat yang tinggi. Jangan hanya menilai jurusan kuliah di luar negeri dari namanya atau karena gengsinya saja, namun cari tahu mata kuliah apa yang akan dipelajari di jurusan tersebut. Di Stella Maris School Gading Serpong, character building dan keseimbangan pendidikan akademik dan non-akademik menjadi hal utama untuk para murid siap menghadapi masa depan

 

  1. Bersekolah di Sekolah Berkurikulum Internasional

Pentingnya mengenali cita-cita untuk melanjutkan studi di luar negeri sejak dini adalah tahap persiapannya bisa lebih lama. Salah satunya bersekolah di sekolah dengan kurikulum internasional. Salah satu sekolah yang menjadi referensi untuk dijadikan “batu loncatan” ke universitas ternama luar negeri adalah Stella Maris School Gading Serpong. Menerapkan kurikulum IB (International Baccalaureate) Cambride, kurikulum ini membuat Stella Maris School dapat membentuk karakter dan kemampuan siswa, sehingga dapat menguasai persaingan secara global (act global) dan siap melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

 

  1. Character Building Dari Usia Sekolah

Kuliah di luar negeri membutuhkan karakter yang siap menghadapi segala tantangan, tidak mudah putus asa, dan memiliki ketahanan mental dan moral yang kuat. Ketiganya dibentuk dari sejak kecil, dari tahap sekolah dasar. Bersekolah di institusi Pendidikan yang mengutamakan character building, dapat menambah probabilitas diterimanya seseorang di universitas ternama luar negeri setelah lulus SMA. Sudah banyak lulusan Stella Maris School yang bersekolah di luar negeri setelah lulus dari sana. Karena selain memperkuat akademik dengan kurikulum internasional, Stella Maris School juga mengutamakan nurturing sterling karakter, di mana para lulusannya memiliki bekal pendidikan skala internasional, juga karakter yang bermoral.

 

Jadi makin yakin kan untuk  kuliah di luar negeri? Make sure you have enough preparation to achieve it with Stella Maris School Gading Serpong IB Cambridge.

For enrollment information, please contact:

Ph: 0895-3488-14037

IG: @stellamaris_gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *