Optimalkan Potensi Anak, Sekolah Berkurikulum Internasional Terbaik,

Optimalkan Potensi Anak, Sekolah Berkurikulum Internasional Terbaik,

Stella Maris Gading Serpong, Menyeimbangkan Akademik dan Non Akademik

Proses belajar mengajar anak seyogianya tidak hanya berfokus pada kemampuan akademik, tapi juga kemampuan non akademik. Keduanya berperan dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki peserta didik. Pada dasarnya setiap anak adalah unik sehingga pendekatan yang digunakan juga harus memikirkan keunikan setiap anak. Sekolah berperan menyiapkan metode-metode pembelajaran yang dapat mengakomodasi kebutuhan anak secara individual. Dengan kata lain, sekolah memahami bahwa setiap murid memiliki kebutuhan yang berbeda.

Keunggulan sekolah internasional

Dalam beberapa aspek, sekolah internasional memiliki beberapa keunggulan. Hal ini dirasakan langsung oleh beberapa orang tua yang menyekolahkan anak-anaknya di Stella Maris School Gading Serpong. Stella Maris merupakan salah satu sekolah internasional yang peduli terhadap perkembangan murid. Banyak orang tua mengaku sangat menikmati momen-momen menyekolahkan anaknya di Stella Maris. Minat masyarakat terhadap sekolah internasional, baik dari kalangan ekspatriat maupun lokal memang tinggi. Selain memiliki program akademik berkualitas, sekolah internasional juga menyediakan klub kegiatan akademis dan nonakademis yang sesuai dengan minat murid.

Dukungan komprehensif tersebut dapat menjadi bekal murid mempersiapkan diri masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Pasalnya, kurikulum yang diterapkan di sekolah internasional bersifat global. Sekolah internasional membantu siswa-siswi untuk memahami berbagai budaya. Sekolah-sekolah tersebut biasanya juga diisi oleh anak-anak dari kelompok masyarakat ekspatriat. Diversifikasi yang terjadi di sekolah internasional pun membuat anak menjadi lebih paham dan peka terhadap orang lain. Mereka juga memiliki rasa hormat dan empati. Kemampuan-kemampuan yang masuk ke dalam golongan soft skill tersebut amat diperlukan dunia saat ini. Banyak manfaat (yang bisa diambil) dari sekolah internasional. Anak bisa belajar tentang semua budaya dan adat istiadat yang ada dalam lingkungan sekolah. Hal itu membuka mata anak terhadap dunia dan memahami perspektif orang lain.

Sukses menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Seperti kita ketahui bersama pandemi Covid-19 berdampak terhadap kegiatan belajar mengajar, termasuk Stella Maris School Gading Serpong. Sekolah sebagai pusat pembelajaran tidak lagi berfungsi seperti sedia kala. Ruang-ruang kelas yang dulunya ramai oleh obrolan para siswa kini jadi hening dan tak bertuan. Meskipun demikian, dunia pendidikan harus tetap berjalan. Di balik heningnya ruang-ruang kelas di sekolah, tenaga pendidik dan administrator bekerja keras mempersiapkan serta memberikan pelajaran secara virtual kepada para siswa.

Pembelajaran pada era pandemi memang memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan pembelajaran tatap muka. Dalam hal ini, tenaga pendidik punya peran vital agar membuat siswa tetap mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan. Fokus Stella Maris adalah memastikan semua siswa memiliki akses pembelajaran yang ketat sesuai dengan standar tinggi sekolah.  Kesuksesan pembelajaran secara virtual juga tak bisa lepas dari kontribusi orang tua di rumah. Salah satunya menyiapkan ruang belajar yang nyaman. Pembelajaran online merupakan salah satu cara terbaik bagi siswa untuk mengembangkan kemandirian. Guru telah menyiapkan jadwal kelas. Tugas orang tua selanjutnya adalah meminta anak untuk meninjau jadwal setiap hari dan menanyakan apakah mereka paham dengan pembelajaran dan tugas yang diberikan.

 

Untuk informasi dan pendaftaran sekolah Stella Maris School, Hubungi :

Whatsapp : 081389535377
Instagram : @stellamaris.sch
Email : info@stella-maris.sch.id
Video Kegiatan Siswa : Youtube Stella Maris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *