Bukan siswa Stella Maris School Gading Serpong jika tidak kreatif. Sebagai salah satu sekolah internasional (kurikulum internasional) terbaik di wilayah Serpong, adanya pandemi justru menjadi kesempatan para siswa untuk terus berkarya dan mengasah kreativitasnya. Salah satunya dengan membuat pameran seni rupa virtual (Virtual Art Exhibition).

Pameran seni virtual ini digelar mulai 14 Juni 2021. Menampilkan karya dari siswa pilihan grade 7-10 dari kelas visual art dan dari siswa grade 12. Karya-karya yang ditampilkan menggambarkan apa yang telah mereka pelajari sepanjang tahun dan bagaimana mereka menggambarkan kepribadian dan gaya masing-masing ke dalam sebuah karya seni.

Pandemi Covid-19 menghalangi kita untuk bebas berkegiatan di luar rumah. Untungnya kemajuan teknologi saat ini bisa menolong kita untuk tetap produktif walaupun hanya dari rumah. Tidak hanya menyelesaikan masalah pekerjaan tetapi teknologi juga mempermudah kita menikmati hiburan. Pameran seni yang biasanya kita nikmati langsung, kini berubah platform menjadi virtual. Dalam pameran seni rupa virtual, para penikmat karya tidak harus datang ke lokasi pameran. Mereka dapat menikmati kreativitas para siswa Stella Maris School Gading Serpong melalui gawai dari rumah.

Tidak hanya sebagai upaya adaptasi, virtual exhibition menjadi tantangan sekaligus ruang eksplorasi baru bagi para siswa, terutama bagi mereka yang selama ini karyanya belum pernah dipamerkan dalam bentuk digital. Melalui virtual exhibition, para siswa dapat bereksperimen dengan elemen-elemen yang belum pernah terjamah sebelumnya.

Bagi Stella Maris School Gading Serpong yang merupakan salah satu sekolah internasional (kurikulum internasional) terbaik di wilayah Serpong ini, pandemi tidak menghentikan namun justru meningkatkan kreativitas para siswa untuk menghadirkan karya secara virtual.

Pada situasi seperti saat ini, adaptasi dan eksplorasi menjadi langkah yang perlu diambil. Dengan begitu, kesempatan untuk berkembang akan terbuka lebar.

Seperti kita ketahui bersama, Stella Maris Gading Serpong merupakan salah satu sekolah internasional yang peduli terhadap perkembangan murid. Banyak orang tua mengaku sangat menikmati momen-momen menyekolahkan anaknya di Stella Maris School Gading Serpong. Selain memiliki program akademik berkualitas, sekolah internasional juga menyediakan klub kegiatan akademis dan non akademis yang disesuaikan dengan minat serta bakat setiap siswa.

 

Untuk informasi dan pendaftaran sekolah Stella Maris School, Hubungi :

Whatsapp : 081389535377
Instagram : @stellamaris.sch
Email : info@stella-maris.sch.id
Video Kegiatan Siswa : Youtube Stella Maris

  • Post author:
  • Reading time:3 mins read