Pembelajaran Siswa di Rumah Melalui Zoom Conference

Pembelajaran Siswa di Rumah Melalui Zoom Conference

Dalam masa penyebaran corona virus atau COVID-19, seluruh warga negara di Indonesia diwajibkan tinggal dan tetap berada di rumah, mengurangi kontak fisik dengan orang lain di sekitar kami untuk mengurangi penularan virus. Hal ini bukan hanya ditetapkan di Indonesia, tetapi di banyak negara-negara asing, seperti di Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Italia dan Perancis.

Dalam masa lockdown dan social distancing ini, sekolah, kampus, kantor dan tempat bekerja lainnya pun ditutup, siswa dan karyawan diminta untuk belajar dan bekerja di rumah. Dan berkat bantuan kemajuan teknologi, kita sekarang tidak asing lagi dengan sebuah aplikasi yang mengalami kemajuan yang sangat besar, yaitu Zoom.

Zoom atau Zoom Video Communications, Inc. adalah sebuah perusahaan teknologi komunikasi Amerika Serikat yang didirikan pada 21 April 2011 oleh Erik Yuan. Zoom Video Communications menyediakan layanan perangkat videotelefoni dan obrolan daring yang digunakan untuk telekonferensi, bekerja jarak jauh, dan berhubungan sosial.

Tentu saja dengan menggunakan aplikasi Zoom ini dalam aspek belajar jarak jauh atau belajar di rumah (study at home), memiliki banyak manfaat. Menurut pendapat saya, manfaat menggunakan aplikasi Zoom ini adalah bahwa kita, sebagai siswa, dapat belajar dan mengaplikasikan social distancing meskipun ada pandemi yang masih berlangsung. Aplikasi ini juga mudah digunakan baik bagi kaum remaja, anak muda maupun bagi kaum orang tua dan karyawan, karena aplikasi ini hanya membutuhkan sebuah e-mail dan sebuah kata sandi untuk memiliki sebuah akun dan dapat digunakan dengan gratis untuk telefonferensi hingga 100 orang dan dengan sesi yang berlangsung selama 40 menit. Tetapi aplikasi ini juga memiliki kelemahan, yaitu orang asing juga dapat masuk telefonferensi dengan memasukkan meeting ID yang sama.

 

Vyonne Chiara

Grade 11 IB Stella Maris School Gading Serpong

 

Hubungi kami untuk bertanya lebih lanjut tentang pengajaran di Stella Maris, pendaftaran sekolah ataupun beasiswa.

 

“Stella Maris Selalu Selangkah Ke Depan Dalam Memberikan Pelayanan dan Pendidikan Terbaik”

#pastibisasukses #generasisukses #25thStema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *