Sekolah Stella Maris Dan Tantangan Pembelajaran Jarak Jauh

Sekolah Stella Maris Dan Tantangan Pembelajaran Jarak Jauh

Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Stella Maris School ke 25 tahun, Dalam misinya untuk senantiasa berkontribusi kepada masyarakat terutama di bidang pandidikan Stella Maris menerapkan pendidikan Life Skill untuk siswa di abad ke 21.

 

Penyebaran virus korona jenis baru di Indonesia turut berdampak di dunia pendidikan. Sekolah harus menghentikan proses pembelajaran tatap muka di kelas. Sebagai gantinya, dilakukan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Penerapan PJJ menuntut kesiapan dari pihak penyedia layanan pendidikan (sekolah) dan dari peserta didik karena kedua belah pihak mesti siap beradaptasi dengan perubahan ini.

Sekolah Stella Maris, sebagai salah satu institusi pendididikan yang memiliki layanan pendidikan berkualitas mulai dari tingkat anak usia dini sampai menengah turut menerapkan kebijakan PJJ tersebut. Berbagai program pembelajaran dirancang dan diterapkan dengan harapan siswa di rumah dapat belajar dengan nyaman dan tetap terjaga kualitas proses pembelajarannya. Dan semua proses pembelajaran tersebut merupakan kolaborasi antara guru, orang tua, dan siswa. Hal ini sejalan dengan misi Sekolah Stella Maris yaitu menyediakan sebuah sekolah dengan pengalaman unik dan menyenangkan yang didukung oleh guru, sistem pendidikan, dan fasilitas yang berkualitas.

Membentuk Generasi Mandiri dan Kreatif

Setiap sekolah tentu memiliki teknik dan cara yang berbeda-beda dalam menerapkan PJJ. Di Sekolah Stella Maris penerapan PJJ dengan cara memanfaatkan alat bantu teknologi berupa aplikasi edukasi yang sudah tersedia. Dari sisi sekolah (guru) hal ini tentu saja menuntut mereka untuk memiliki kompetensi dalam hal penguasaan teknologi terkini serta mengerahkan segala daya kreatif agar PJJ berjalan lancar. Di sisi lain, guru juga dituntut untuk bisa membangun kolaborasi dengan orang tua, sebagai representasi โ€œguruโ€ yang memiliki fungsi ganda dalam arti harus mampu berperan sebagai fasilitator, tetapi pada saat yang sama berperan sebagai motivator bagi anak selama jam belajar di rumah. Dan bagi para siswa, tidak adanya tatap muka dalam proses pembelajaran sedikit demi sedikit membentuk karakter mandiri dan kreatif, sehingga selalu bisa beradaptasi terhadap perubahan apa pun.

Tahun 2020 ini Sekolah Stella Maris memasuki usia 25 tahun, sebuah anugerah yang luar biasa dan merupakan modal yang sangat kuat untuk terus maju dan berkembang. Sekolah Stella Maris, sebagai salah satu sekolah swasta favorit percaya pendidikan bukan hanya untuk mempersiapkan kehidupan siswa di masa sekarang melainkan juga demi masa depan yang penuh dengan berbagai perubahan. Oleh karena itu dirasa penting adanya terobosan โ€“ terobosan baru dalam pendidikan yang dilaksanakan di sekolah, salah satunya penerapan PJJ ini. Ketika hari-hari ini para siswa menghadapi perubahan dalam waktu yang cepat, mereka harus segera bisa beradaptasi, menjadi lebih mandiri dan kreatif. Sekolah Stella Maris sangat berharap generasi mendatang tidak hanya sekadar mengulang apa yang sudah dihasilkan oleh generasi sebelumnya namun harus bisa menghasilkan karya sendiri sebagai bentuk pengembangan kemandirian dan kreativitas mereka. Dalam pandangan Sekolah Stella Maris, hanya generasi yang mandiri untuk berkreasi, ke depannya akan mampu membuat terobosan -terobosan baru dalam menyikapi sebuah perubahan .

Hubungi kami untuk bertanya lebih lanjut tentang pengajaran di Stella Maris, pendaftaran sekolah ataupun beasiswa.

 

“Stella Maris Selalu Selangkah Ke Depan Dalam Memberikan Pelayanan dan Pendidikan Terbaik”

#pastibisasukses #generasisukses #25thStema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *