Stella Maris School Karawaci: Tetaplah Menjadi Berkat bagi Sesama

Stella Maris School Karawaci: Tetaplah Menjadi Berkat bagi Sesama

Meskipun pandemi masih membayangi kehidupan kita saat ini, namun rasa optimis harus tetap dibangun. Mengawali tahun ajaran baru 2020/2021, “anggota baru” keluarga besar Stella Maris yakni Stella Maris School Karawaci menyelenggarakan perayaan ekaristi (misa) sebagai bentuk rasa syukur sekaligus pemberkatan gedung sekolah agar perjalanan ke depan senantiasa dibimbing dan diberkati Tuhan.  Acara digelar pada Senin (27/072020) dan diharapkan menjadi titik awal tersedianya layanan pendidikan berkualitas di area Karawaci dan sekitarnya. Untuk tahap permulaan, Stella Maris School Karawaci membuka jenjang pendidikan anak usia dini (preschool & kindergarten). Akan tetapi bukan tidak mungkin akan semakin maju dan berkembang sehingga bisa membuka jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seperti isi khotbah dari pastur dalam misa tersebut yang menyampaikan tentang perumpamaan biji sesawi, sebuah perumpamaan yang diajarkan Yesus kepada murid-muridnya bahwa “Hal Kerajaan Allah itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar daripada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya.” Ini menjadi semacam analogi dan juga sebuah doa agar Stella Maris School Karawaci bisa tumbuh semakin besar dan menjadi berkat bagi sesama.

Mendirikan dan mengelola sebuah lembaga pendidikan (sekolah) bukanlah perkara mudah, banyak hal yang harus dipikirkan dan dikerjakan. Stella Maris School Karawaci bermodalkan semangat serta tekad yang kuat, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan. Segala tantangan dan rintangan tidak akan menyurutkan langkah untuk terus maju. Niat yang tulus untuk menaburkan kebaikan bagi sesama menjadi “bahan bakar” yang tidak akan pernah ada habisnya.

Stella Maris School Karawaci bukan hanya menekankan aspek akademis semata dalam mendidik dan mengajar, motto “Educare in Caritatem” – mendidik dalam kasih akan diwujudkan dalam proses pembentukan karakter para siswa. Selain membangun karakter, Stella Maris School juga membangun jiwa kewirausahaan dalam diri para siswa, menjadi “school of future entrepreneurs”. Dan proses pembangunan ini harus dilakukan sejak anak usia dini, karena menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejatinya tidak dapat dilakukan secara tiba-tiba. Selain itu, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai (values) Stella Maris yaitu Faith In God, Collaboration, Excellence, Respect, Innovation, dan Integrity, maka Stella Maris School Karawaci akan terus bergerak maju dan berkontribusi nyata di dunia pendidikan Indonesia. Stella Maris School Karawaci akan terus melangkah sembari berlari, menempuh perjalanan panjang menjalankan misi mulia untuk menaburkan kebaikan dan menjadi berkat bagi sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *