STEMA YOUTH FEST 2019,  WADAH EKSPRESI SISWA-SISWI SEKOLAH STELLA MARIS BSD

STEMA YOUTH FEST 2019, WADAH EKSPRESI SISWA-SISWI SEKOLAH STELLA MARIS BSD

Bulan Oktober adalah bulan yang menjadi wadah siswa-siswi Sekolah Stella Maris BSD untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka di bidang akademik dan non akademik. Ungkapan ekspresi tersebut diwujudkan melalui kegiatan yang diberi nama Stema Youth Fest, melibatkan siswa-siswi Sekolah Stella Maris BSD dari tingkat KB/TK s.d SMA.

Stema Youth Fest terdiri dari 3 kegiatan:

  1. STEMAFEST

Sebuah kegiatan yang mencakup kompetisi bidang akademis, seni, dan olahraga, dan diikuti oleh peserta anak-anak usia KB/TK dan siswa-siswi SD kelas 1 s.d 6 Sekolah Stella Maris dan sekolah-sekolah lain di sekitarnya.

  1. STEMA CUP

Sebuah kegiatan yang mencakup kompetisi bidang akademis, seni, dan olahraga, dan diikuti oleh peserta anak-anak usia SMP Sekolah Stella Maris dan sekolah-sekolah lain di sekitarnya.

  1. COPA DE STEMA

Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik tingkat SMP dan SMA se-Jabodetabek dan umum.

Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini:

  • Menumbuhkan dan mengembangkan potensi siswa dalam kegiatan non-akademis
  • Sebagai wadah pengembangan kreativitas, sportivitas, kejujuran, kedisiplinan, ketekunan, kepercayaan diri, dan kerja sama siswa guna meningkatkan kecerdasan emosional.
  • Memupuk persabahatan dan persaudaraan antar peserta.

Sebagai puncak acara yang menandai selesainya rangkaian kegiatan Stema Youth Fest adalah Pentas Seni yang diikuti oleh seluruh siswa dari KB/TK s.d SMA. Tahun ini tema yang digunakan adalah “Budaya Nusantara”.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *