Sudah Siapkah Buah Hati Anda Kembali ke Sekolah?

Sudah Siapkah Buah Hati Anda Kembali ke Sekolah?

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim memutuskan pembelajaran tatap muka di sekolah tetap akan dimulai Juli 2021. Seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (5/6/2021), Nadiem mengatakan dengan kebijakan prioritas vaksin untuk para guru, sudah waktunya pembelajaran kembali dilakukan di sekolah.

Kendati demikian, Nadiem menekankan bahwa orang tua memiliki hak mutlak menentukan apakah anaknya sudah boleh ikut pembelajaran tatap muka atau belum. Nadim mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil berbagai survei yang dihimpun maupun yang dilakukan Kemendikbud-Ristek, menyebutkan bahwa mayoritas peserta didik dan orang tua sudah ingin kegiatan sekolah tatap muka. “Hampir 80 persen sudah ingin tatap muka. Karena juga sudah lebih percaya diri dengan protokol kesehatan,” jelas Nadiem Makarim.

Nah, seandainya sudah tiba saatnya buah hati Anda kembali sekolah, sudah siapkah ia untuk kembali bersekolah? Pastikan Anda sebagai orang tua sudah menyiapkan segala kebutuhannya dengan baik, termasuk masalah kesehatan anak. Selain masalah kesehatan, ada beberapa hal penting lainnya yang juga perlu Anda siapkan. Berikut beberapa di antaranya:

  • Tidur lebih awal malam sebelumnya

Hari pertama kembali ke sekolah hendaknya bisa lebih awal dari biasanya. Hal ini dilakukan agar buah hati Anda tidak terlambat tiba di sekolah. Selain itu, datang lebih awal juga memberinya waktu untuk bisa beradaptasi lagi dengan lingkungan dan teman-temannya di sekolah setelah sekolah ditutup akibat pandemi. Nah, agar ia bisa berangkat lebih awal, Anda bisa menyiasatinya dengan mengajaknya tidur lebih awal malam sebelumnya. Selain bisa membantu bangun lebih awal, tidur yang berkualitas dan cukup juga bisa membantu menjaga kesehatan anak.

 

  • Sarapan dengan menu bergizi

Awal masuk sekolah perlu energi positif agar anak termotivasi. Energi positif yang diperlukan bisa Anda berikan melalui sarapan yang bergizi sebelum berangkat ke sekolah. Selain bisa membantu memberikan energi positif di hari pertamanya kembali ke sekolah, sarapan bergizi juga bisa membantu menjaga kesehatan anak. Namun, jangan sampai lupa mengingatkannya untuk cuci tangan pakai sabun sebelum sarapan, ya, agar kuman di tangannya tak ikut masuk ke dalam tubuh.

 

  • Mengantar anak ke sekolah

Mengantar anak ke sekolah di hari pertamanya kembali ke sekolah bisa sangat berarti untuk buah hati Anda. Ia jadi lebih termotivasi untuk bersekolah karena ia tahu orang tuanya memberinya dukungan penuh. Meski terkesan sepele, upayakanlah hal ini guna memberikan dukungan terhadapnya.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mempersiapkan pendidikan yang terbaik untuk buah hati Anda. Pendidikan di sekolah akan sangat bermanfaat untuk bekal hidupnya di masa depan nanti. Dan saat ini pilihan sekolah sangat beragam. Anda tentu berkeinginan menyekolahkan buah hati Anda di sekolah terbaik atau barangkali sebagian dari Anda ingin menyekolahkan di sekolah internasional (kurikulum internasional). Semua akan sangat tergantung pada situasi dan kondisi Anda serta buah hati Anda.

Sumber: Kompas.com

Foto: Freepik

 

Untuk informasi dan pendaftaran sekolah Stella Maris School, Hubungi :

Whatsapp : 081389535377
Instagram : @stellamaris.sch
Email : info@stella-maris.sch.id
Video Kegiatan Siswa : Youtube Stella Maris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *