Sukacita Perayaan Natal Stella Maris School Gading Serpong

 

Pandemi telah mengubah banyak hal. Sebelum pandemi melanda Indonesia, perayaan Natal selalu digelar tanpa memikirkan soal pembatasan sosial. Semua orang boleh hadir dan berkumpul tanpa perasaan takut tertular virus. Segala hal yang berpotensi mengundang kerumunan untuk sementara tidak boleh diselenggarakan. Sehingga perayaan Natal pun harus digelar secara virtual (live streaming) demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama.

Itu pula yang dilakukan oleh Stella Maris School Gading Serpong.  Sebagai ungkapan syukur dan penuh sukacita kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, digelar perayaan Natal secara virtual (live streaming) pada Jumat (15/01/2021) mulai pukul 08.30 WIB. Dipandu oleh para host dari studio Stema TV Gading Serpong, perayaan mengambil tema “Celebrating God’s Presence in Our Lives.” Pesan yang ingin disampaikan melalui acara ini adalah menegaskan bahwa hanya dengan penyertaan Tuhan segalanya bisa terjadi dan segalanya bisa kita lalui.

Dilatarbelakangi suasana keprihatinan akibat pandemi COVID-19 yang belum bisa dikendalikan sepenuhnya, perayaan Natal seakan mengajak kita untuk melihat dan merasakan kehadiran Yesus sebagai Sang Terang dalam kegelapan. Dalam diri Yesus, Sang Imanuel, Allah nyata hadir di antara kita sebagai penegasan bahwa kita yang rapuh sungguh bernilai bagi-Nya. Nama Imanuel dan ungkapan “Allah beserta kita” menandakan bahwa Allah hadir di antara kita dan bekerja untuk pemulihan diri kita. Penyertaan Allah memampukan kita untuk hidup melalui berbagai kecemasan dan kekhawatiran, konflik dan kekacauan, karena kita percaya bahwa transformasi di masa-masa sulit ini akan terjadi di bawah penyertaan Allah.

Meski digelar secara virtual, perayaan Natal Stella Maris School Gading Serpong tidak berkurang keseruan, keceriaan, dan kemeriahannya. Acara berisi tayangan video penampilan setiap unit, mulai dari preschool hingga secondary. Acara bertambah menarik karena ada give away bagi para penonton. Wow, seru kan!

Natal adalah berita sukacita dan pewartaan cinta karena Juruselamat, Sang Raja Damai, Allah beserta kita, lahir di dunia. Kehadiran Allah di antara kita sekaligus mengingatkan bahwa kita semua diciptakan sama dalam gambaran Allah. Inilah dasar yang fundamental bagi martabat kita sebagai manusia, sekaligus alasan mendasar untuk melindungi dan merawat kehidupan setiap orang. Kehidupan itu tak ternilai harganya, karenanya kita harus berjuang secara total untuk merawat dan mempertahankannya.

Kita harus yakin bahwa dalam segala tantangan dan kesulitan hidup, Allah tetap beserta kita. Ia membawa terang di tengah kegelapan, memberi harapan di tengah keputusasaan.

Tuhan memberkati.

 

 

  • Post author:
  • Reading time:2 mins read