Hari Natal yang disusul dengan Tahun Baru 2021 akan segera tiba. Meski suasana perayaan Natal dan Tahun Baru terasa berbeda akibat pandemi Covid-19, namun tidak ada salahnya Anda merayakan momen kebersamaan keluarga tersebut agar terasa lebih bermakna. Salah satunya dengan menghadirkan hiasan atau dekorasi di rumah agar acara berkumpul bersama keluarga lebih semarak dan berkesan. Siapa tahu, indahnya dekorasi di rumah ketika  Anda bagikan lewat media sosial bisa menginspirasi keluarga atau teman yang melihatnya? Di samping itu, bagi Anda dan keluarga yang memilih liburan Natal dan Tahun Baru di rumah saja akibat pandemi, dengan kehadiran dekorasi sederhana nan cantik akan memberi nuansa berbeda sehingga liburan tidak terasa membosankan.

Dekorasi pada dasarnya tidak harus dengan membeli ornamen atau pernak-pernak yang rumit dan mahal. Dengan menambahkan ornamen di sudut-sudut ruangan tertentu, tetap bisa menghadirkan kemeriahan Natal dan juga Tahun Baru.

Pertanyaannya, ide dekorasi seperti apa yang bisa diterapkan? Nah, berikut ini ada tips-tips dari IKEA yang mungkin bisa memancing Anda untuk berkreasi menyambut Natal dan Tahun Baru:

  • Gunakan dekorasi dinding fungsional

Jika di rumah Anda masih ada sisi dinding yang kosong, segera manfaatkan. Sayang sekali kalau sisi tersebut Anda biarkan kosong.

Anda bisa bereksperimen dengan menggunakan rak berbentuk segitiga ketimbang persegi untuk memberikan sentuhan yang berbeda. Yang perlu diingat, Anda jangan hanya meletakkan barang dekoratif, namun juga benda-benda seperti bingkai foto atau pot tanaman kecil agar tetap fungsional.

  • Sulap meja makan dengan pernak-pernik cantik

Merujuk pada fakta yang ada, ternyata nafsu makan salah satunya dipengaruhi oleh cara menata meja makan. Dan estetika pun bertambah saat Anda menyajikan makanan di atas peralatan makan dengan motif-motif cantik.

Meja makan yang terlihat cantik dapat menambah keseruan saat merayakan Natal dan Tahun Baru.

  • Pasang hiasan dinding yang artistik

Agar suasana rumah semakin lebih meriah dan tidak membosankan, Anda bisa memasang berbagai hiasan dinding yang unik sesuai selera Anda. Misalnya dengan memasang gambar-gambar bertema Natal atau liburan yang sudah dibingkai cantik atau hiasan berbahan rajut yang bisa Anda gantungkan di dinding. Niscaya suasana rumah akan terasa berbeda.

  • Pajang ornamen kecil untuk mempercantik sudut

Sentuhan kecil di sudut ruangan atau di atas meja pada umumnya akan menjadi daya tarik tersendiri. Untuk memunculkan suasana hangat, Anda bisa menambahkan lilin aromaterapi dengan wangi favorit Anda di beberapa sudut tertentu, semisal di atas lemari atau di meja kecil samping tempat tidur. Selain lilin aromaterapi, Anda juga bisa menggunakan tanaman indoor yang sudah ditempatkan di vas cantik sebagai ornamen hiasan di dalam rumah Anda.

  • Tempatkan kue kering di toples cantik

Perayaan Natal dan Tahun Baru kerap diwarnai dengan saling berkirim hadiah dan salah satu isinya biasanya berupa kue-kue kering. Inilah saatnya menempatkan kue kering di toples-toples bermotif cantik atau Anda bisa berkreasi sendiri menghias toples yang sudah ada sebagai bagian dekorasi rumah sehingga penghuni makin betah di rumah dan rumah pun sedap dipandang mata.

  • Post author:
  • Reading time:3 mins read