HORE! FIELD TRIP TELAH TIBA

Field Trip adalah salah satu program di mana anak-anak berkesempatan melakukan kegiatan di luar sekolah. Anak-anak dilatih mulai dari di dalam bus bersama teman-teman tanpa ditemani oleh orangtua, hingga saat mereka kembali ke sekolah. Setiap tahapan field trip adalah proses pembelajaran bagi anak-anak. Mereka merasa bahagia dan bangga karena menjadi

Start

April 12, 2019 - 12:00 am

End

April 12, 2019 - 12:00 am

Field Trip adalah salah satu program di mana anak-anak berkesempatan melakukan kegiatan di luar sekolah. Anak-anak dilatih mulai dari di dalam bus bersama teman-teman tanpa ditemani oleh orangtua, hingga saat mereka kembali ke sekolah. Setiap tahapan field trip adalah proses pembelajaran bagi anak-anak. Mereka merasa bahagia dan bangga karena menjadi lebih mandiri dengan mengikuti program ini. Mereka belajar tentang diri mereka sendiri seperti mengelola perasaan mereka dengan lebih baik terutama ketika mereka merasa lelah atau rewel, mereka belajar untuk bekerjasama dengan teman-teman mereka dengan lebih baik, mereka belajar untuk berkomunikasi dengan lebih baik, mereka belajar untuk bertanggung jawab dengan barang-barang mereka, dan yang paling penting, mereka mampu untuk belajar tentang alam bebas yang merangsang rasa ingin tahu serta ketrampilan motorik kasar mereka bersama teman-teman di alam bebas.

Karena entrepreneurship menjadi tujuan utama dari program ini, kegiatan yang dilakukan selama field trip merangsang kemandirian, keingintahuan, rasa hormat, kepedulian, kolaborasi, pengendalian diri, dan karakteristik entrepreneurship lainnya.

Untuk unit preschool tujuan field trip tahun ini berbeda. Toddler dan nursery mengunjungi Faunaland, Ancol Jumat lalu, 12 April 2019, untuk belajar tentang hewan, seperti apa pola makan mereka dan dari mana mereka berasal. Tingkat K1 pergi ke Inagro-Bogor, 10 April 2019 untuk mengetahui tentang berbagai metode penanaman seperti menggunakan hydrogel dan bukan tanah yang biasa digunakan untuk penanaman. Mampu mengalami langsung dengan alam meningkatkan kesadaran mereka akan kehadiran Tuhan sebagai sang maha pencipta dan membangun rasa terima kasih mereka terhadap ciptaan Tuhan juga. Dan yang terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, level K2 pergi ke KidZania, 17 Mei 2019, untuk belajar tentang entrepreneurship.

Sangat menyenangkan melihat wajah bahagia mereka selama proses pembelajaran ini dan kami akan berusaha untuk terus melakukan inovasi program sehingga anak-anak dapat mengalami berbagai dinamika proses pembelajaran untuk mengimplementasikan visi kami untuk siswa yaitu menjadi “Pembelajar Seumur Hidup yang Luar Biasa memiliki Karakter Entrepreneur berlandaskan Nilai-Nilai Kristiani ”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *