MENUMBUHKAN KEMANDIRIAN DENGAN FIELD TRIP

KB – TK Stella Maris Cikupa melakukan Field Trip, Senin (22-04-2019) ke Cimory Riverside, Bogor, sebagai bagian dari program rutin tahunan sekolah. Setiba di Cimory, rombongan Stella Maris langsung disambut dengan welcome drink, susu sapi dengan rasa strawberry. Acara berikutnya, kami diajak melihat hewan ternak, ada bebek, angsa, kelinci, ayam

Start

April 22, 2019 - 12:00 am

End

April 22, 2019 - 12:00 am

KB – TK Stella Maris Cikupa melakukan Field Trip, Senin (22-04-2019) ke Cimory Riverside, Bogor, sebagai bagian dari program rutin tahunan sekolah. Setiba di Cimory, rombongan Stella Maris langsung disambut dengan welcome drink, susu sapi dengan rasa strawberry. Acara berikutnya, kami diajak melihat hewan ternak, ada bebek, angsa, kelinci, ayam dan kuda, seru sekali. Setelah selesai melihat hewan ternak, kegiatan yang tidak kalah seru adalah memerah susu sapi yang ukurannya sangat besar. Kami harus memerah susu sapi dengan sangat hati – hati dan dengan cara yang benar dengan didampingi oleh petugas dari Cimory. Sebagai informasi, Cimory akan memfasilitasi kegiatan ini hanya jika rombongan terdiri dari minimal 10 anak.

Nah, ternyata masih ada kegiatan lagi setelah itu, kali ini kami diajak untuk melihat kolam ikan. Kami diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum diperbolehkan untuk memasukkan tangan ke dalam kolam ikan. Selesai berinteraksi dengan hewan-hewan, kami diajak untuk menonton video cara pembuatan cokelat. Dan ini yang ditunggu-tunggu, kami dipersilakan masuk ke toko cokelat Cimory, yaitu Chocomory untuk mencicipi cokelat yang ada di sana, wow kami benar-benar sangat senang!

Tidak terasa waktu makan siang telah tiba sehingga kami bersama-sama orangtua dan guru istirahat sejenak untuk santap siang. Menu makan siang yang disuguhkan sangat menggugah selera makan kami. Kami makan dengan sangat lahap dan penuh sukacita. Sebagai  acara penutup, kami diajak  membuat milkshake berbahan susu Cimory rasa cokelat, tujuannya agar kami bisa membuat milkshake sendiri di rumah dengan pendampingan dari orangtua. Setelah selesai, masing-masing dari kami diberi milkshake rasa cokelat dan bingkisan menarik dari di Cimory. Kami semua sangat senang mengikuti Field Trip ke Cimory Riverside, Bogor.

Ada nilai-nilai yang ingin kami tanamkan kepada anak-anak siswa KB-TK Stella Maris Cikupa dengan mengikuti kegiatan ini, yaitu diharapkan peserta didik bisa memegang teguh nilai Stemapreneur yang ada di tingkat KB-TK. Nilai-nilai tersebut adalah peduli, mandiri, mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, dan menghargai. Sedikit demi sedikit diharapkan nilai-nilai tersebut tumbuh di dalam diri peserta didik. Nilai yang paling utama adalah kemandirian. Seluruh siswa belajar melakukan perjalanan jauh tanpa harus ditemani oleh orangtua, sehingga dari situ akan membentuk pribadi yang mandiri sejak usia dini.

Seru kan? Nah, bagi para orangtua yang ingin putra-putrinya bisa mengikuti kegiatan menarik seperti yang dilakukan oleh sekolah kami di Stella Maris Cikupa, kami masih membuka pendaftaran untuk tahun pelajaran baru tahun 2019-2020. Kami akan memberikan pelayan yang terbaik ketika datang dan kami tunggu kedatangannya di Stella Maris Cikupa. Jangan lupa juga untuk mengunjungi halaman Instagram kami di @stemaschool_cikupa untuk melihat aktivitas kami yang lain di sekolah. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *