Pelajaran anak SD bisa dibilang masih sangat dasar dan sederhana karena memang disesuaikan dengan kemampuan anak usia tersebut. Namun, sebagai orang tua kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu dan usia emas tersebut karena banyak potensi dalam dirinya yang belum terlihat sehingga harus dikembangkan dengan baik.

Baca Juga: Contoh Permainan Matematika Anak Usia Dini yang Patut Dicoba!

Memilih sekolah untuk anak bukan perkara mudah karena kita harus memperhatikan banyak, salah satunya adalah mencermati kurikulumnya. Mengajarkan ilmu pengetahuan saja tidak cukup sehingga kita tidak boleh sembarangan memilih. Stella Maris bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan pelajaran untuk anak SD yang optimal.

Applied Science dan Program Entrepreneurship

Pelajaran anak SD ini mengajarkan ilmu sains kepada anak-anak dengan cara integrasi. Dengan begitu, tidak hanya teori yang akan diajarkan, melainkan bersifat aplikatif sehingga anak bisa merasakan manfaatnya secara langsung di kehidupan sehari-hari. Anak pun bisa mengeksplor dirinya dengan lebih optimal melalui berbagai kegiatan.

Selain pelajaran di atas, tidak banyak orang tua yang menyadari akan pentingnya entrepreneurship di usia anak-anak. Padahal, kemampuan ini bisa ditanamkan sedini mungkin sehingga mereka bisa mengaplikasikan di kehidupannya kelak. Program yang diberikan secara integrasi ini tidaklah berdiri sendiri, melainkan tergabung dalam mata pelajaran anak SD lainnya.

Pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin

Sekarang ini, kemampuan bahasa Inggris sangatlah penting untuk dimiliki agar tidak tersisih dalam persaingan yang semakin ketat. Itulah mengapa Stella Maris memberikan pelajaran anak SD ini sebagai bekal untuk memasuki dunia internasional karena kemampuan berbahasa Inggris sebaiknya diajarkan sejak kecil agar lebih mudah.

Keunggulan dari pembelajaran bahasa Inggris di Stella Maris adalah kurikulum yang disusun berkesinambungan dengan kurikulum bahasa Inggris di tingkat SMP. Dengan begitu, ilmu atau kemampuan yang dimilikinya ini nantinya juga akan memudahkan mereka dalam belajar bahasa Inggris di jenjang pendidikan berikutnya, yaitu SMP.

Pelajaran yang selanjutnya adalah pelajaran bahasa mandarin. Tidak banyak sekolah yang menerapkan pelajaran anak SD satu ini. Jika Anda ingin buah hati menguasai bahasa Mandarin selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, maka Stella Maris menjadi pilihan tepat. Di sini, anak-anak akan diajarkan oleh guru profesional dan berpengalaman dengan metode pembelajaran yang seru.

Pelajaran Teknologi atau Komputer dan Pendidikan Agama

Kecanggihan teknologi sekarang ini memang harus diajarkan sejak kecil agar nantinya mereka lebih bijak dalam memanfaatkan komputer sebagai teknologi. Selain itu, pembelajaran ini juga mendorong anak untuk bisa memanfaatkan aplikasi belajar agar hasilnya lebih optimal. Pelajaran anak SD ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang memadai.

Selain ilmu pengetahuan dan teknologi, pemahaman terhadap agama juga sangat penting untuk diajarkan sejak kecil. Ilmu agama merupakan prinsip utama dalam hidup yang menjadi pedoman setiap kali melangkah sehingga akan lebih baik ditanamkan sejak kecil. Rasa syukur pada Tuhan juga akan dikembangkan melalui pelajaran ini.

Pelajaran Seni dan Pelajaran Olahraga

Bukan hanya ilmu pengetahuan yang memiliki peran penting dalam perkembangan anak, melainkan juga pelajaran seni. Beberapa pelajaran anak SD di bidang seni antara lain menari, melukis, karawitan, kolintang hingga drum band. Anak dapat memilih sendiri kesenian mana yang disukainya.

Selain pelajaran seni, pelajaran untuk anak SD di bidang olahraga pun juga tersedia karena kesehatan dan kebugaran juga penting sebagai penunjang pembelajaran yang optimal. Beberapa kegiatan belajar yang bisa diikuti oleh anak adalah Taekwondo, futsal, basket, hingga olahraga kecerdasan, yaitu catur sehingga belajar pun akan lebih seru.

Baca Juga: Simak Pentingnya Pembelajaran Ilmu Sains untuk Anak TK

Bagaimana? Sudah mengenal semua pelajaran yang ada di Stella Maris? Untuk anak, kita memang tidak boleh memilih sekolah asal-asalan karena sekolah ini dapat mempengaruhi masa depan buah hati. Oleh karena itu, pelajari pelajaran anak SD yang tersedia untuk memastikan bahwa sekolah tersebut adalah pilihan terbaik.

  • Post author:
  • Reading time:4 mins read