Ini dia 5 Resep Bekal Anak Sekolah yang Bernutrisi

Ini dia 5 Resep Bekal Anak Sekolah yang Bernutrisi

Anak-anak kerap kali membuat jengkel soal makanan sehingga Anda harus kreatif ketika membuat bekal anak sekolah. Jika bekal dibuat seadanya bisa-bisa tidak disentuh sama sekali ketika berada di sekolah. Hal ini jelas menyebabkan masalah lain jika anak-anak tidak mau memakan bekalnya.

Membuat makanan untuk bekal tidak harus mahal di mana hanya menuntut kreatifitas Anda setiap harinya. Jangan juga membuat menu makanan yang ribet karena waktu menyiapkannya tidak lama. Anda harus cepat memasaknya dan juga di plating di kotak selucu mungkin sehingga menjadi menarik.

Baca Juga: Berkenalan dengan 8 Pelajaran Anak SD di Stella Maris

Jangan lupa ketika membuat bekal  harus memperhatikan kecukupan gizi untuk mereka. Sebenarnya ada banyak ide resep makanan yang bisa disiapkan namun kerap kali anak-anak tidak suka. Jadi perhatikan bahan makanan dan disesuaikan dengan yang anak-anak sukai serta menyisipkan tidak disukai sedikit untuk latihan.

3 Resep Kreatif Bekal untuk Anak ke Sekolah Berbahan Telur

Telur menjadi salah satu makanan favorit sehingga hampir semua anak menyukainya untuk bekal anak sekolah. Jika telur dimasak seperti biasa tentu akan membuat bosan dari segi rasa maupun tampilannya. Cobalah 3 resep kreatif berikut ini dalam pengolahan telur agar menjadi lebih berbeda dan menarik.

1. Nasi Gulung Sosis Telur

Bahan untuk bekal sekolah anak hanya butuh 3 saja yaitu nasi, telur dan sosis yang digoreng. Goreng telurnya pakai teflon ditambah mentega agar bisa melebar karena nantinya menjadi lapisan luar. Letakkan telur kemudian tambahkan nasi kemudian sosis digulung lalu tinggal dipotong saja kecil-kecil sesuai selera.

2. Omelet Telur Sayuran

Siapkan 4 butir telur, sayuran seperti wortel, kentang, bawang prei, seledri secukupnya. Potong wortel, kentang kecil-kecil bisa diparut agar lebih cepat prosesnya serta potong bawang prei dan seledri. Kocok telur masukkan bahan yang sudah dipotong tambahkan garam lalu goreng dan plating untuk bekal anak sekolah.

3. Nasi Goreng Selimut

Resep bekal anak satu ini cukup sederhana karena Anda bisa membuat nasi goreng sesuai dengan kesukaan anak-anak. Kemudian goreng telur menyerupai selimut dan sedikit lebih melebar. Kunci agar bekalnya menarik adalah dari platingnya di kotak makan buatlah menyerupai boneka dengan selimut di atasnya.

2 Resep Bernutrisi dari Roti yang Disukai Anak-Anak sebagai Bekalnya

Selain telur, roti juga sangat diminati untuk dijadikan bekal anak sekolah dan pasti akan dimakan. Namun jika setiap hari roti hanya dibuat tawar dengan isian selai, daya tariknya akan menurun. Ada banyak resep roti untuk bekal dan di bawah ini resep yang bisa dicoba.

1. Pizza Roti Sederhana

Pizza roti merupakan resep sederhana untuk bekal anak sekolah karena bahannya sedikit dan pasti disukai. 2 Roti tawar bulat tambahkan saus tomat, mayones, sosis goreng tipis, keju parut. Siapkan teflon panaskan sedikit margarin lalu goreng sebentar sampai kecoklatan sehingga topping menempel dan siap disajikan.

2. Roti Bakar Isi Coklat

Roti bakar bisa dijadikan bekal sekolah untuk anak karena membakar roti memakai teflon saja bisa. Caranya siapkan roti tawar tambahkan susu dan coklat di atasnya lalu lipat menjadi dua hingga berbentuk segitiga. Lalu goreng di atas teflon yang sudah diberi margarin sampai sisi-sisinya coklat kemudian angkat.

Baca Juga: 8 Olahraga Anak yang Mendukung Tumbuh Kembangnya

Membuat makanan untuk anak-anak bawa ke sekolah memang perlu memperhatikan gizi, tampilan serta rasa. Jika ketiga poin ini Anda perhatikan pastinya nafsu makan juga akan meningkat sehingga pasti habis bekalnya. Anda bisa mencoba beberapa resep kreatif bekal anak sekolah dan jangan lupa perhatikan platingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *